Tatap Pemilu 2024, Begini Langkah DPD PSI Muna

Foto bersama usai pelaksanaan verifikasi faktual DPD PSI Muna oleh KPU Muna serta Bawaslu Muna

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai memanaskan mesin politiknya menjelang pesta demokrasi 2024.

Kendati masih 2 tahun lagi, mereka sudah mempersiapkan banyak hal, salah satunya mengusung calon legislatif (Caleg) tanpa mahar yang punya integritas dan berkualitas.

Iklan Muna

Ketua DPD PSI Muna, La Nada menyampaikan, penjaringan caleg tanpa mahar ini untuk menegaskan partainya adalah partai terbuka.

La Nada bilang, PSI Muna bakal memberikan kesempatan bagi siapapun yang mampu dan mau tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Kami punya prinsip mengusung tanpa mahar,” kata La Nada saat ditemui di Sekretariat PSI Muna usai verifikasi faktual, Minggu (16/10/2022).

Lebih jauh Ketua ABTI Muna ini menjelaskan bahwa, DPD PSI Muna dalam melakukan penjaringan selain berasal dari kader, juga akan melakukan seleksi secara umum melalui penilaian administrasi dan wawancara.

Sehingga diharapkan, caleg yang didorong nantinya siap pada setiap dapil untuk mendulang suara.

Selain itu, lanjutnya, syarat utama tak boleh cacat hukum, punya ketokohan dan elektabilitas di masing-masing dapil.

“Kami membuka pendaftaran secara umum, nantinya setelah proses verifikasi selesai dan dinyatakan siap ikut berkompetisi,” ungkap La Nada

Dia juga menegaskan, dengan segala kesiapan dan langkah taktis yang telah dilakukan, pihaknya optimis menargetkan 2 kursi di DPRD Muna.

“Kami akan hadirkan caleg berkualitas yang mampu menjadi pembawa aspirasi dan berjuang untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya

Dirinya juga menyatakan bahwa siap menatap dan bertarung pada pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

“Di 2024 nanti, In Shaa Allah saya juga akan ikut bertarung di Muna,” kata dia

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *