Hendak Menambang Pasir, Warga Konsel Terseret Arus Kali Konaweha

Tim Rescue KPP Kendari tengah menggelar apel persiapan

CEKFAKTA.CO.ID,. KONAWE SELATAN – Seorang warga Desa Wonuakoa, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) Syaiful (29) terseret arus kali Konaweha saat hendak menambang pasir, Senin (10/10/2022).

Pukul 09.40 WITA, Kepala Desa (Kades) Wonuakoa Robin melaporkan kejadian tersebut dan diterima oleh Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari.

Iklan Muna

Berdasarkan laporan tersebut, pukul 10.00 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju Lost Known Position (LKP) untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKP dari KPP Kendari sekitar 45 Km

Kronologi kejadian naas tersebut, pada Senin (10/10), korban Syaiful keluar dari rumah dengan menggunakan sepeda motor menuju kali Konawe untuk melakukan aktifitas penambangan pasir yang berjarak sekira 1 km dari rumah korban.

Setibanya di lokasi penambangan pasir, korban berenang menyeberangi kali Konaweha. Namun saat berada di tengah, korban terseret arus.

Kejadian itu disaksikan oleh teman-teman penambang lain, sehingga beberapa warga yang ikut menyaksikan berusaha memberikan pertolongan.

Namun hingga informasi ini diterima, pencarian yang dilakukan masih nihil.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *