Perusahaan Binaan Kadin Sultra Kirim 28 Ton Kopra ke Jatim

Perusahaan Binaan Kadin Sultra Kirim 28 Ton Kopra ke Jatim

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI  – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) melanjutkan kolaborasi bersama Kadin Jawa Timur (Jatim).

Dalam misi dagang terbarunya, Kadin Sultra mengirim komoditas perkebunan jenis kopra ke Jawa Timur pada Minggu (4/9).

Penanggung jawab pengiriman komoditas ini adalah sebuah perusahaan asal Konawe Selatan.

CV Navya Nadira IB, perusahaan binaan Kadin Sultra mengirim 28 ton kopra ke Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 3 September 2022.

Sebelumnya pada tahap pertama, pengiriman sebanyak satu kontainer dengan berat 14 ton.

Pengiriman komoditas perkebunan, kata dia, merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Misi Dagang yang dibangun antara Kadin Sultra dan Kadin Jawa Timur yang telah diteken pada 23 Juni 2022. Pengiriman perdana komoditas ini merupakan permintaan khusus Pemerintah Provinsi Jatim.

Wakil Ketua Kadin Sultra Sastra Alamsyah mengatakan, 28 ton kopra akan dikirim sebanyak dua kontainer dengan nilai transaksinya mencapai Rp266 juta.

“Sementara dari Kadin Jatim terdapat beberapa distributor akan mengirim ke Sultra. Jenis barang yang akan dikirim yaitu konstruksi baja dari Surabaya dengan nominal transaksinya sekira Rp50 miliar,” ujar Sastra Alamsyah, Jumat (2/9) kemarin.

Sastra berharap dengan pengiriman komoditas tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra dan Jatim terkhusus di sektor perkebunan.

Kedepan, bukan hanya komoditas perkebunan. Pengiriman ini akan meliput berbagai sektor mulai dari perikanan, pertanian dan lainnya,” ujarnya

REDAKSI

URL List

Komentar