Ngajak Milenial Berkarya Melalui JNE Goes to School SMKN 3 Muna

Foto bersama

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menggelar Talk Show “Ngajak Milenial Berkarya” dengan tajuk JNE Goes to School SMKN 3 Muna.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung SMKN 3 Muna, Selasa (30/8/2022) itu bertujuan mengajak kamu milenial untuk berdaya saing dengan inovasi dan kreativitas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Eddy Uga yang membuka kegiatan tersebut memberi apresiasi dan dukungan penuh pada JNE, Rumah BUMN, SMKN 3 Muna dan pihak-pihak swasta.

“Wajah bangsa dan daerah di masa akan datang akan diisi oleh semangat pemuda dalam berinovasi dan berkarya,” ucapnya dalam memberi sambutan.

Sekda Muna, Eddy Uga

Sekda juga menyampaikan bahwa kemajuan di berbagai bidang perlu diwujudkan melalui karya-karya positif dan bermasyarakat.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan, pemerintah meminta kepada generasi milenial untuk bangkit dan terus berkarya pasca penurunan ekonomi akibat Pandemi Covid.

Dia juga menekankan agar kaum muda mesti menunjukan daya saing dan memiliki jiwa kewirausahaan dalam mengisi pembangunan nasional maupun daerah.

“Kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini, sebagai wadah motivasi dan menumbuh kembangkan kreativitas. Kedepan kita berharap kegiatan kolaborasi ini akan terus ditingkatkan,”terangnya.

Di tempat yang sama, Manager JNE Sulawesi Tenggara (Sultra), Ratna Sari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh JNE.

Manager JNE Sultra, Ratna Sari

Tujuan kegiatan itu, lanjut Ratna Sari, untuk menumbuhkan minat dan motivasi generasi muda dalam enterpreneur, berwirausaha serta mengembangkan bisinis secara mandiri.

“Ini merupakan kegiatan tahunan kami. Jadi ada Goes to School dan Goes to Campus. Di Kota Kendari sudah berapa kali kami lakukan, ada di SMA 1, SMA 4 dengan di UMK Fakultas Bisnis,” kata Ratna yang ditemui usai kegiatan.

Sementara itu, Kepsek SMKN 3 Muna, Hasan Ara menyambut positif kegiatan kolaborasi tersebut.

Menurutnya, dengan kegiatan itu, sekolah yang dikomandoinya dapat berkolaborasi dalam hal penempatan siswa magang dan penjualan hasil kreativitas anak didik.

Kepala SMKN 3 Muna, Hasan Ara

Dijelaskannya pula, di SMKN 3 Muna memiliki program keahlian yakni busana, kecantikan dan spa. Sedangkan perhotelan serta kuliner dapat masuk dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Melalui kegiatan ini kapasitas dan kapabilitas siswa dapat dikembangkan sehingga kedepannya apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat tercapai. Peran semua pihak perlu untuk mendorong terwujudnya jiwa entrepreneur dan bisnis secara mandiri,” ucapnya.

Wartawan: YUSRIF ARYANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.