Isi Kekosongan Jabatan, Gubernur Sultra Resmi Lantik Tiga Pj Bupati dan Satu Wabup

Isi Kekosongan Jabatan, Gubernur Sultra Resmi Lantik Tiga Pj Bupati dan Satu Wabup

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melantik 3 (tiga) Penjabat (Pj) Bupati dan satu Wakil Bupati di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Rabu (24/8/2022).

Ketiga Pj Bupati yang dilantik itu yaitu, Kepala Badan Pengelola j dan Aset Daerah (BPKAD) Dr. Basiran menjadi Pj Bupati Buton, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Drs. Parinringi sebagai Pj Bupati Kolaka Utara, serta Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Ir. H. Burhanuddin, M.Si sebagai Pj Bupati Bombana.

Sedangkan Abdul Azis, SH dilantik sebagaj Wakil Bupati Kolaka Timur sisa masa jabatan 2021-2026.

Pelantikan ini sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI sebagaimana telah dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah (Setda) Sultra di awal acara pelantikan beberapa saat lalu.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menyampaikan bahwa pengangkatan dan pelantikan ketiga penjabat bupati dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Bombana danĀ  Kolaka Utara periode 2017-2022 yang telah berakhir masa jabatannya pada 22 Agustus 2022.

Dan juga di Buton yang berakhir masa jabatannya pada 24 Agustus 2022.

“Untuk itu saya selaku Gubernur Sultra mengucapkan selamat atas pelantikan saudara berempat dalam jabatan masing-masing,” kata Ali Mazi dalam sambutannya.

Sedangkan pengangkatan dan pelantikan Wakil Bupati Kolaka Timur, lanjut Ali Mazi untuk sisa masa jabatan 2021 – 2026

Kesemuanya itu, sambungnya, dimaksudkan agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat di empat kabupaten tersebut senantiasa berjalan normal dan tertib sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, Pj Bupati sebagai kepala pemerintahan dan Wakil Bupati sebagai wakil kepala pemerintahan di daerah diharapkan dapat memastikan semua pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Memastikan semua masyarakat yang saudara pimpin mendapatkan pelayanan yang maksimal,” ujar Ali Mazi

Acara pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Ketua DPRD Abdrurahman Saleh, Pj Sekda Asrun Lio serta unsur Forkopimda

TIM REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.