Ratusan PPPK Konawe Formasi 2021 Terima SK Pengangkatan

Penandatanganan SK Pengangkatan PPPK dihadapan Bupati Konawe

CEKFAKTA.CO.ID., KONAWE – Pemerintah daerah (Pemda) Konawe mengeluarkan SK Pengangkatan untuk 832 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi 2021.

SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) pada upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat, Kamis (7/4/2022).

Dalam amanatnya KSK meminta kepada para PPPK untuk dapat bekerja dengan lebih baik, bersemangat dan bertanggungjawab sesuai tugas yang diamanahkan oleh pemerintah.

“Tunjukan kinerja terbaik, karena saudara adalah guru-guru hebat yang terpilih dari ribuan guru honorer yang ada, tunjukan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas,” kata KSK

KSK berpesan untuk meningkatkan digitalisasi pendidikan agar menjadikan Konawe Is The Best.

Suasana upacara si halaman Kantor Dikbud Konawe

Selain itu dia juga meminta agar PPPK yang telah lolos tersebut menumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi, sehingga akan memberikan warna yang positif terhadap perkembangan dunia pendidikan khususnya di Konawe.

“Sebagai mana visi dan misi Pemda yang tertuang dalam semboyan Konawe Gemilang,” ucapnya.

Ditambahkannya pula, mereka (PPPK) harus menjadi panutan di lingkungan masing-masing, serta selalu memberikan contoh yang baik, terutama kepatuhan dalam bekerja.

“Secara menyeluruh menguasai bidang tugas pokok dan fungsi, selalu mempelajari hal-hal yang baru sebagai aktualisasi diri, peningkatan prestasi kerja, menghindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga dan lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas,” pesan bupati dua periode ini.

Bupati Konawe saat memberikan motivasi kepada para PPPK

KSK kembali berharap, agar melalui tangan-tangan dingin itu dapat menemukan dan menciptakan anak-anak Konawe yang cerdas, terampil, berakhlak, serta berkarakter.

“Saya berpesan agar kalian menjadikan sekolah sebagai rumah kedua dalam mewujudkan iklim sekolah yang nyaman dan aman Iayaknya taman-taman yang indah seperti yang telah di contohkan oleh Ki Hajar Dewantara,” harapnya.

Turut hadir dalam upacara itu, Kajari Konawe, Kepala SKPD lingkup Pemda Konawe, Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, para PPPK Formasi 2021, Kepala sekolah se Konawe serta tamu undangan Iainnya.

Wartawan: Rico

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.