Camat Nuha Apresiasi Program Bersih Lingkungan PT Vale

Suasana bersih-bersih di kecamatan Nuha yang diinisiasi oleh PT Vale

CEKFAKTA.CO.ID,. LUWU TIMUR – PT Vale Indonesia terus menggalakan #SaveNatureSaveFuture dengan mengerahkan satu excavator dan tiga unit dump truck untuk membersihkan parit di sepanjang Jalan Semeru dan Monginsidi, Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (30/03/2022).

Pengerjaan dimulai di sekitar selokan Masjid Al Ikhwan, kemudian bergeser ke depan Halte Pohon Mangga dan berakhir di samping Mess Babinsa. Agenda tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian ‘Lake Clean-Up Day 2022’ setelah sebelumnya dilakukan pembersihan saluran Lamoare di Desa Sorowoako, Sabtu 5 Maret 2022.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari
Camat Nuha, Nur Syaifullah Rahman.

Nur Syaifullah Rahman yang juga membuka kegiatan mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung dan menjaga apa yang sudah difasilitasi PT Vale Indonesia.

“Kami berterimakasih kepada PT Vale dan seluruh manajemennya, karena ini menjadi respect PT Vale atas keluhan masyarakat yang disampaikan dalam rapat koordinasi kita,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan agenda ini, masyarakat memiliki daya ikat atau rasa memiliki dan merawat lingkungan.

Senior Manager Strategic Environment and Reclamation PT Vale Indonesia, Umar Kosman menjelaskan, kegiatan bersih lingkungan menjadi konsen perseroan.

Kata dia, dulunya Lake Cleanup Day diadakan tahunan, sekarang diagendakan perkuartal atau pertiga bulan.

“Jadi ini satu rangkaian dari beberapa kegiatan yang kita lakukan terkait bersih-bersih, bulan lalu kita sudah ikut juga di Desa Sorowako. Dan puncak acaranya Insha Allah kita akan lakukan pada Mei atau Juni di Danau Matano. Kita harapkan rangkaian ini bisa jadi pemantik untuk sama-sama menjaga lingkungan,” tutur Umar.

Sementara itu, Senior Manager of Stakeholder Relations, Yusri Yunus menyampaikan, jika PT Vale berkomitmen bersama pemerintah dan masyarakat dalam mengampanyekan tagline “Danau ta, Masa Depan ta”.

“Kita perlu elaborasi dan kolaborasi untuk membiasakan diri respect to our planet, karena bumi ini titipan dari leluhur kita, makanya kita harus menjaga. Makanya kontribusi kita semua sangat penting, karena PT Vale tidak bisa bekerja sendiri,” papar Yusri.

Wartawan: YUSRIF ARYANSYAH

URL List

Komentar