Jalin Kerjasama dengan Klinik Zafira Baubau, Morula IVF Bakal Hadirkan Program Inseminasi

Dokter spesialis kandungan yang juga pemilik klinik Zafira dr. Zamri Amin SpOG

CEKFAKTA.CO.ID,. BAUBAU – Klinik Fertilitas Indonesia dari Morula IVF menjalin kerjasama yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama klinik Zafira Baubau. Dengan MoU tersebut keduanya bersepakat bakal hadirkan program Inseminasi.

“Inseminasi adalah salah satu terapi kesuburan bagi pasangan yang mengalami kesulitan untuk memiliki anak,” ungkap Dokter spesialis kandungan dr. Zamri Amin SpOG kepada awak media ini, Jum’at (25/3/22)

Dilelaskan oleh dr. Zamri, Inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) adalah salah satu alternatif program hamil bagi pasangan yang ingin memiliki anak. Metode ini dilakukan dengan cara menaruh sperma di dalam rahim seorang wanita untuk membantu proses pembuahan.

Tujuan dari metode inseminasi buatan, kata dr. Zamri adalah pasangan suami istri yang di suatu kondisi memang memungkinkan untuk hamil dengan meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi.

“Melalui metode tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi oleh sel sperma. Sehingga pihaknya menyambut hangat kerja sama dengan Morula IVF,  karena layanan obstetri ginekologi menjadi unggulan.

“Menghadirkan Klinik Fertilitas Indonesia di klinik kami untuk memfasilitasi pasangan muda di wilayah Kepulauan Buton dan sekitarnya agar mendapatkan layanan program hamil yang tepat,” urainya.

Ditambahkannya, klinik Zafira menjadi tiga dari klinik yang terpilih di Sulawesi Tenggara. Sedangkan dua klinik Lainnya ada di Kendari dan Konut.

“Kami Yang pertama di Baubau akan memberikan pelayanan Inseminasi bagi pasangan yang sedang melakukan program kehamilan melalui proses pemeriksaan secara detail,” paparnya.

“Bagi pasangan suami istri usia dibawah 40 tahun boleh mengikuti program Inseminasi akan kita lakukan daftar serta kontrol teratur sesuai anjuran dokter, mengikuti nasihat dan petunjuk yang dilakukan dokter serta berdoa untuk mendapatkan hasil yang baik,” ujarnya.

Wartawan: JSR

Editor: YA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.