Musrenbang 2023, DPRD Konsel Siap Kawal Pembangunan Daerah

Sekda Konsel, H Sjarif Sajang saat menandatangani dokumen perencanaan pembangunan Kabupaten Konawe Selatan tahun 2023

CEKFAKTA.CO.ID,. KONAWE SELATAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten tahun 2023. Dalam kegiatan tersebut disebutkan empat prioritas pembangunan di Konsel.

Musrenbang ini turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, Robert J Maturbongs, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konsel, pejabat eselon II, dan III serta delegasi Kecamatan se Kabupaten Konsel. Bertempat di Auditorium lantai 3 Kantor Bupati setempat, Kamis (24/3/2022).

Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga melalui Sekda, Sjarif Sajang memaparkan empat prioritas pembangunan di Konsel. Pertama, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), penguatan perekonomian berbasis pedesaan, penguatan tata kelola pemerintahan dan keempat, peningkatan insfrastruktur dasar.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mengawal pembangunan daerah. Salah satu instrumen yang disiapkan adalah gelaran rapat kerja (raker) antara eksekutif dan legislatif.

“Rapat kerja berbeda dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP). Didalamnya lebih kepada sinkronisasi antara DPRD dan Pemda khususnya OPD di Konsel. Apa yang jadi masalah teman-teman OPD dan apa yang bisa DPRD bantu,” kata Irham.

Reporter: DIN

Editor: YUSRIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.