Kapolsek KP3 Raha Imbau Masyarakat Tuntaskan Vaksinasi Kedua

Penyekatan di Pelabuhan Nusantara Raha

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Polres Muna kawasan pelabuhan Nusantara Raha rutin lakukan penyekatan. Hal itu dilakukan guna memeriksa para pelaku perjalanan laut yang belum vaksin ke 2 (dua). Pintu masuk pelabuhan diperiksa oleh petugas baik pengendara mobil, motor dan pejalan kaki.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kepala KP3, IPDA Abd. Hasan menyampaikan giat penyekatan dilakukan guna melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku perjalanan laut. Pemeriksaan bertujuan untuk mendukung program Vaksinasi nasional dan memastikan pelaku perjalanan telah tervaksin ke dua kalinya.

“Siapa saja yang ingin memasuki pelabuhan harus sudah di vaksin dua kali. Selain atensi pimpinan dalam mengejar pencapaian target juga mendorong kekebalan kelompok,” ucapnya saat ditemui tengah  giat penyekatan di Kawasan Pelabuhan Nusantara Raha, Kamis (24/3/22).

Hasan menambahkan, giat penyekatan akan terus dilakukan baik pagi, sore hingga malam hari. Olehnya itu, para pelaku perjalanan di imbau sebelum memasuki pelabuhan untuk memastikan diri telah di vaksin.

“Bagi yang ingin menggunakan jasa penyeberangan laut kami imbau agar pelaku perjalanan vaksin terlebih dahulu dengan mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat atau posko vaksinasi yang disediakan pemerintah,” jelasnya.

Lanjut Hasan, bagi pelaku perjalanan yang belum vaksin ke dua akan diberhentikan dan diarahkan ke posko vaksinasi yang ada di Kantor KP3. Pihaknya didukung oleh Tim Vaksinator Poliklinik Polres Muna.

“Dengan vaksin kita menyakinkan masyarakat bahwa ini baik buat mereka dan juga memberikan perlindungan terhadap kelompok dan individu-individu,” ujarnya.

Reporter: ISART

Editor: YUSRIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.