Dirut RSUD Bahteramas Sultra Pastikan Bakal Mendatangkan Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik

Dirut RSUD Bahteramas, dr. H. Hasmudin

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melengkapi beberapa dokter spesialisnya. Salah satunya yaitu, Rehabilitasi Medik.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Bahteramas, dr. H. Hasmudin menyampaikan, sebagai salah satu syarat dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk pasien, maka pihak RSUD bakal menyediakan Rehabilitasi Medik.

Iklan Muna

“Ini merupakan salah satu syarat dari BPJS Kesehatan untuk melayani pasien yang harus di fisioterapi atau rehabilitasi setelah dia melakukan operasi tulang, maka harus ada dokter spesialis rehabilitasi medik,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dia juga menyampaikan bahwa jika ada mahasiswa kelas rehabitasi medik yang baru saja selesai dan belum mempunyai tempat (pekerjaan, red), maka akan dipanggil untuk mengisi kekosongan tersebut.

Lebih jauh lagi dikatakannya, rehabilitasi medik merupakan layanan yang dibutuhkan masyarakat untuk mengembalikan fungsi tubuh pasca operasi ataupun dirawat.

“Harapannya, layanan ini bisa menjadi unggulan di sini, sehingga dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat,” jelasnya.

“Sudah ada beberapa sekolah rehabilitasi medik di Universitas Hasanuddin, dalam waktu beberapa tahun kedepan mungkin mereka sudah kembali, artinya kita akan punya pelayanan itu,” ujarnya

Wartawan: YUSRIF ARYANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *