Terus Berbenah, RSUD Bahteramas Datangkan Beberapa Ahli Bedah

Direktur RSUD Bahteramas, dr. H. Hasmudin

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berbenah untuk meningkatkan pelayanannya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mendatangkan beberap dokter spesialis yang belum dimiliki oleh rumah sakit plat merah tersebut.

Direktur RSUD Bahteramas, dr. H. Hasmudin saat ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa ada beberapa pelayanan baru yang telah disediakan pihak RSUD Bahteramas sejak akhir 2021, seperti ahli bedah saraf, faskuler, bedah anak, bedah mulut, konsevasi gigi, bedah urologi, serta ahli bedah forensic.

“Awalnya dulu tidak ada ahli-ahli bedah itu, diakhir 2021 lalu baru kita adakan,” katanya

Dia berharap dengan adanya ahli bedah tersebut, masyarakat Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya dapat terbantu dalam segi pelayanan kesehatan.

“Jadi mereka (pasien) tidak perlu lagi dirujuk ke Makassar atau Jawa, tapi sudah bisa dilayani di sini,” sambungnya.

Hasmudin juga menambahkan bahwa sebelumnya, banyak pasien yang harus dirujuk, seperti trauma kepala. Namun saat ini dengan adanya ahli bedah saraf, dapat ditangani sendiri di RSUD Bahteramas. Sehingga sekarang, hampir tidak ada pasien yang dirujuk.

Direktur RSUD Bahteramas, dr. H. Hasmudin bersama Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Bahteramas, dr. Algazali Amirullah, M.Kes

Terkait dua fasilitas bedah forensik, yaitu Post Mortem dan Ante Mortem, dr. Hasmudin mengatakan bahwa saat ini dua fasilitas tersebut tengah dikembangkan salah satunya dengan melengkapi dan  mengusulkan ruangannya.

“Intinya kalau dulu menyangkut forensic kita harus berhubungan dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, sekarang kita sudah adakan,” jelasnya.

“Secara umum, spesialis dan sub spesialis sekarang sudah ada,” ujarnya.

Wartawan: YUSRIF ARYANSYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.