Rakor Lintas Sektoral, Antisipasi Bentrokan Antar Kelompok Masyarakat Menjadi Atensi Utama

Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto saat membuka pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral

CEKFAKTA.CO.ID., SULAWESI TENGGARA – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral operasi lilin anoa 2021 dalam rangka pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polda Sultra, Senin (20/12/2021).

Rakor lintas sektoral bertempat di Aula Dachara Polda Sultra serta diikuti oleh jajaran pejabat utama Polda Sultra serta jajaran Forkopimda.

Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto mengatakan bahwa Rakor Lintas Sektoral kali ini merupakan langkah-langkah sinergitas untuk berdiskusi terutama dalam memberikan masukan satu sama lain, wawasan dan informasi terkini, apalagi pelaksanaan natal serta tahun baru masih berada dalam situasi masa pandemi covid-19.

“Tidak menutup kemungkinan akan menyebar di wilayah Sultra, apalagi ada varian omnicron yang udah masuk di Indonesia, ” ungkap Irjen Teguh.

“Senantiasa pedomani protokol kesehatan, baik kepada masyarakat maupun personel yang bertugas,” tambahnya.

Beberapa hal yang menjadi atensi utama yakni ancaman Teroris masih jadi Kerawanan terutama di Gereja dalam pelaksanaan misa natal. Selain itu antisipasi bentrok antar kelompok masyarakat yang belakangan ini terjadi di Kota Kendari juga menjadi atensi utama.

Secara tegas pemerintah melarang perayaan tahun baru yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah besar dan banyak.

Beberapa hal yang menjadi penekanan lainnya yakni stabilitas ketahanan pangan dan ketersediaan BBM di Sultra.

“Kepada personel agar melakukan rekayasa lalulintas, fokus juga pada pusat perbelanjaan dan pariwisata dan waspada anomali cuaca yang berpotensi terjadi bencana alam,” pungkas Kapolda Sultra sembari membuka pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral tersebut.

Wartawan : Ismith

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.