Ketua Forak Sultra Apresiasi DPRD dan Pj Bupati Koltim Percepat Proses Pemilihan Wabup

Taufik Sungkono, Ketua Forum Rakyat Penegak Hukum (Forak) Sultra

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Berdasarkan dokumen persuratan yang beredar di publik, DPRD Kolaka Timur (Koltim) telah melakukan langkah-langkah serius dan terukur guna percepatan pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Koltim. Adapun langkah-langkah tersebut antara lain:

Pertama, DPRD Koltim telah melakukan pembicaraan ditingkat alat kelengkapan dewan terkait jadwal pemilihan Wabup Koltim. Kedua, pimpinan DPRD Koltim telah meminta nama-nama yang mewakili Fraksi Partai di DPRD Koltim untuk menjadi Panitia Pemilihan.

Iklan Muna

“Perkiraan saya, nama-nama panitia pemilihan sudah ada tinggal ketuk palu dan pengesahan dalam bentuk Surat Keputusan. Situasi ini harus diapresiasi karena langkah politik dan pemerintahan DPRD Koltim terkait proses pemilihan wabup bergerak maju, tahap demi tahap”, ujar Taufik Sungkono, Ketua Forum Rakyat Penegak Hukum (Forak) Sultra dalam rilis persnya yang diterima media ini. Sabtu (18/12).

“Kami memberi catatan sangat baik kepada Pj Bupati dan segenap anggota DPRD Koltim atas sinergitasnya mempercepat jadwal pemilihan wakil Bupati Kolaka Timur”, sambungnya.

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Bung TS ini mengatakan, DPRD Koltim telah menunjukkan kelasnya sebagai institusi publik modern yang mewakili rakyat, karena setiap tahapan pemilihan wabup diketahui oleh publik secara transparan.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi. Suara publik Koltim menyatu dengan gerak langkah DPRD Koltim. Atas hal ini, kami bangga dengan DPRD Koltim”, katanya.

Lebih lanjut Bung TS yang juga Pengurus KNPI Sultra ini menguraikan, secara psiko-politik, Pj. Bupati Koltim dan DPRD Koltim mengirim sinyal kepada publik bahwa pengisian jabatan wabup akan disegerakan untuk menjawab ekspektasi warga Koltim.

Pj. Bupati dan DPRD Koltim harmoni, nyaris tidak ada dinamika mendelay proses, semua bersepakat bahwa pemilihan Wakil Bupati Koltim harus dituntaskan secepatnya.

Kami berharap Pj. Bupati dan DPRD Koltim memberikan kado manis akhir atau awal tahun kepada warga Koltim berupa terpilihnya wabup. Semoga peristiwa politik ini benar-benar terjadi sehingga rakyat Koltim dapat merayakan atau menyambut pergantian tahun dengan hati riang gembira karena Wakil Bupati Koltim sudah di depan mata”, terangnya.

“Untuk hal ini kami mendorong kerja politik kolaboratif parpol pendukung/pengusung, Pj. Bupati dan DPRD Koltim guna mempercepat proses pemilihan Wakil Bupati Koltim. Saat ini Parpol pengusung, Pj. Bupati dan DPRD Koltim bersinergis, seirama dan membanggakan”, tutup pria yang juga salah satu tokoh pemuda Koltim ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *