Pasca Nahkodai KNPI Sultra, Hendrawan Fokus Rehabilitasi Gedung Kepemudaan

Hendrawan Sumus Gia saat diwawancarai terkait kegiatan bakti sosial di gedung KNPI Sultra

CEKFAKTA.CO.ID., SULAWESI TENGGARA – Gedung Kepemudaan atau lebih sering dikenal dengan Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini sangat miris, kumuh dan tak terurus.

Hal ini terlihat, pasca peninjauan lokasi yang dilakukan langsung oleh Ketua DPD KNPI Sultra, Hendrawan Sumus Gia yang mendapati bahwa tempat yang sering dipakai pemuda-pemuda di Sultra untuk mengkreasikan dan mengembangkan bakat-bakat, maupun potensi diri kaum muda sudah tak terurus, bahkan sangat kumuh untuk dipakai.

“Setelah kita tinjau, lokasinya kotor, fasilitasnya belum ada,” ucap Ketua DPD KNPI Sultra.

Olehnya itu, hari ini kita terpanggil untuk melakukan bakti sosial menindak lanjuti hasil tinjauan kemarin, ujar Hendrawan.

“Langkah awal kita merehabilitasi Gedung KNPI Sultra, mulai dari membersihkan area-area sekitar gedung, serta melengkapi fasilitas-fasilitas penunjang seperti listrik, jendela dan lainnya,” terangnya saat ditemui disela-sela Bakti Sosial, Kamis (25/11/2021).

Orang nomor 1 di DPD KNPI Sultra ini, menuturkan bahwa dirinya bersama pengurus akan merehabilitasi gedung kepemudaan ini menggunakan dana pribadi tanpa bergantung ataupun mengharapkan kucuran dana dari APBD.

“Saya mewanti-wanti, jangan ngaku KNPI kalau masih mau gunakan APBD,” tegas Hendrawan.

Saat ditanyai awak media, terkait adanya KNPI versi lain yang baru dilantik, Hendrawan mengatakan kalau semisal mereka mau datang untuk berkegiatan silahkan, gedung kita akan perbaiki untuk seluruh elemen pemuda, sehingga bebas untuk dipakai mengembangkan potensi kaum muda di Sultra.

“Ini namanya gedung pemuda, bebas digunakan oleh seluruh elemen pemuda, dan kalau mau diambil alih atau mengklaim sendiri dia yang paling benar itu salah, dan kalau mereka mau gunakan gedung untuk berkegiatan kita persilahkan,” tandasnya.

Wartawan : Ismith

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.