Hidup Sehat di Pandemi COVID-19, Korem 143 Hadirkan Ade Rai di Kendari

Ade Rai saat memberikan edukasi Pola Hidup Sehat

CEKFAKTA.CO.ID.,KENDARI – Sebagai komitmen mendukung program pemerintah di tengah Pandemi Covid 19, Korem 143/HO mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menghadirkan salah satu mantan atlet kebanggaan Indonesia dan juga seorang motivator dalam bidang kesehatan yaitu I Gusti Agung Rai atau lebih dikenal dengan nama Ade Rai.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra Jumat (27/11/2021).

Iklan Muna

Rusmin menyampaikan bahwa Ade Rai akan membawakan materi tentang kesehatan dan juga akan menjelaskan pola hidup sehat kepada seluruh prajurit jajaran Korem 143/HO, Persit dan juga masyarakat seluruh Sultra dimasa pandemi Covid-19.

“Tentunya kita menghadirkan mas Ade Rai yang kita ketahui baru pertama kali datang di kota kendari ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Korem 143/HO yang dimana tujuannya untuk memberikan motivasi kepada seluruh prajurit jajaran Korem 143/HO dan masyarakat Sultra untuk terus menjaga pola hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Peragaan penggunaan alat fitnes yang benar

Untuk diketahui kedatangan rombongan I Gusti Agung Rai, Bapak Johannes dan Ny. Novita Tandry ini disambut langsung oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan Ibu beserta jajaran.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 23 sampai dengan 25 November 2021 ini meliputi Kejuaraan Body Show di Fitnees Center Bhadar 91 Makorem 143/HO dan melaksanakan Olah Raga bersama di Mako Yonif 725/Wrg, Konsel.

Pada kesempatan ini Ade Rai menyampaikan beberapa hal mengenai Pola Hidup Sehat dan juga melaksanakan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan rasa cinta olah raga

“Kalau kita berbicara mengenai olah raga kita akan berbicara 2 hal yaitu melatih pengencangan otot jantung dan melatih mengencangkan otot rangka yang biasa dinamakan latihan beban yang dimana dalam olahraga angkat beban ini bukan supaya badan menjadi besar tetapi jika otot dikencangkan maka yang terasa adalah tulang sehingga tulangnya kuat geraknya normal dan lemaknya juga rendah ciptakan lingkungan hidup yang sehat, kurangi lemak dan naikan otot,” sambungnya.

Saat mengunjungi sarana fitnes di Makorem maupun di Mako Yonif 725/Wrg dirinya berpesan untuk digunakan sebaik baiknya untuk kesehatan Prajurit.

“Alat semua ini adalah kendaraannya, tapi tujuannya beda beda dan kita disini adalah destinasinya untuk kesehatan,”tutur mantan atlet indonesia itu

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dari mulai senam body combat, peragaan penggunaan alat fitnes yang benar, penyerahan sertifikat coaching clinic serta talkshow secara virtual bersama jajaran Korem 143/HO tentang Pola Hidup Sehat, Ade Rai juga mengunjungi salah satu Desa di Konsel yaitu Jati Bali dan melaksanakan tatap muka bersama masyarakat.

Wartawan :Ismith

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *