Free Rapair Intelcom: Mengimplementasikan Ilmu IT Kepada Masyarakat Kota Kendari

Anggota Intelcom saat melakukan perbaikan pada leptop/PC. foto: arkam/cekfakta.co.id

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) Bina Bangsa (BB) Kendari yang terhimpun dalam Informasi Technology Computer Comunity (Intelcom) mengelar kegiatan free rapair/penginstalan gratis dengan tema Mengimplementasikan Pengetahuan dalam Bidang IT Terhadap Masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas sekali dalam setahun yang tertuang dalam program kerja Intelcom.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, sejak 23 sampai 25 November 2021 di pelataran kampus STMIK BB Kendari.

“Kegiatan free Rapair ini merupakan kegiatan wajib yang perlu kami laksanakan dalam setiap periode kepemimpinan Badan Pengurus Harian (BPH) Intelcom”, ujar Eki Hikmatiar, Plt Ketua Intelcom. Selasa (23/11/2021).

Kegiatan itu juga, kata Eki merupakan salah satu bentuk upaya kader Intelcom yang bernawacitakan pengetahuan IT untuk mengimplementasikan pengetahuan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di kota Kendari.

“Dan saya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, mungkin sedikit membantu masyarakat dan mahasiswa tanpa terkecuali, ketika ada yang memiliki kendala atau kerusakan pada komputer, leptop, printer dan lainnya”, harapnya.

“Ketika ada, mungkin bisa langsung ke kami biar kami membantu memperbaiki”, tutupnya.

Pembukaan kegiatan Free Repair di pelataran kampus STMIK BB Kendari. Selasa (23/11). foto: arkam/cekfakta.co.id

Di tempat yang sama Ketua Panitia kegiatan, Syawal Latinggawu berterimakasih kepada pihak kampus, donatur serta simpatisan yang telah membantu terealisasinya kegiatan tersebut.

“Terutama buat rekan-rekan panitia yang sampai hari masih tetap konsisten dan solid agar kegiatan ini terselenggara dengan sukses”, katanya.

“Dalam kegiatan free rapair ini, kami sediakan teknisi yang merupakan kader Intelcom khusus troubbleshoting, Hardware dan Software untuk menangani kasus kerusakan bagi pelanggan yang datang memperbaiki komputer dan sejenisnya kepada kami”, lanjutnya.

“Tetapi kami hanya memfasilitasi perbaikannya, jika perlu ada yang harus di ganti dalam kerusakan dalam PC tersebut maka pemilik barang yang menggantinya dan kami yang memasangkan hingga kembali normal”, tandasnya.

Wartawan: Ratkam Asrulgazali

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.