Hadiri Pelantikan KNPI Sultra, Ali Mazi Sebut Pemuda Agen Perubahan

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi saat memberi sambutan dalam acara pelantikan DPD KNPI Sultra

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, S.H menghadiri Pelantikan dan Rakerda Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI Sultra) periode 2021-2023 di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Minggu (21/11/2021).

Dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh tiga ketua DPP KNPI, masing-masing Noer Fajrian’syah, Muftahuddin, dan Raden Andreas.

Iklan Muna

Ali Mazi mengatakan bahwa secara pribadi dan juga sebagai pimpinan daerah sangat menyambut baik sekaligus mengapresiasi pelantikan DPD KNPI Sultra.

“Selamat dan sukses kepada ketua dan segenap pengurus yang baru saja dikukuhkan, sembari berharap ketua dan jajaran dapat menjalankan tugas sebagimana visi dan misi dari organisasi,” ucap orang nomor 1 di Bumi Anoa itu.

Ali mazi menyampaikan, KNPI merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan yang luar biasa, karena menjadi agen perubahan sekaligus pembangunan untuk masyarakat.

Di moment yang sama pula, Ali Mazi berharap KNPI dapat berperan aktif dalam upaya melahirkan pemuda Sultra yang memiliki karakter tangguh, menjunjung tinggi persatuan dan keutuhan bangsa.

Pengurus DPD KNPI Sultra saat acara pelantikan

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sultra terpilih, Alvin Akawijaya Putra menuturkan, ia bersama pengurus merasa istimewa dan terhormat karena pada pelantikan kali ini, dihadiri lansung oleh 3 ketua DPP KNPI.

“Terima kasih waktu dan kesempatannya hadir di bumi anoa,” cetus Alvin sembari memberikan sambutannya pasca pelantikan.

Alvin mengatakan, membangun pemuda tidak saja menjadi tugas dan tanggung jawab KNPI, tapi juga seluruh elemen menjadi bagian yang tidak terpisahkan termaksud Pemprov Sultra.

Sehingga, lanjutnya, harus membutuhkan kolaborasi membangun sinyal untuk mengeratkan sinergitas KNPI dalam membangun Indonesia yang lebih maju.

“Pemuda hari ini memiliki talenta dan potensi hebat, Sebab diketahui pemuda berada pada semua ruang, ekonomi, politik, budaya, dan birokrasi,” ucapnya.

“Untuk itu, KNPI melihat ini sebagai kekayaan pemuda yang harus dikolaborasikan agar kekuatan anak-anak muda Sultra menjadi keberagaman yang perlu dikembang lagi”, tandasnya.

Wartawan: Ismith

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *