Dispora Baubau Terima Penghargaan di Momen Sumpah Pemuda

Dispora Baubau Terima Penghargaan

CEKFAKTA.CO.ID, BAUBAU- Kemenpora RI berikan apresiasi kepada Dispora Kota Baubau atas suksesnya perhelatan Jambore dan Musrenbang Pemuda yang berlangsung 25-28 Oktober sebagai rangkaian kegiatan Sumpah Pemuda.

“Setelah melaksanakan Jambore dan Musrenbang pemuda kami mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kemenpora RI yang diserahkan oleh Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora RI Drs.Arifin Majid,MM”, kata Plt Dispora Baubau, Abdul Rahman. Kamis (28/10)

“Alhamdulillah semua tahapan telah berhasil dilaksanakan dengan baik dan kegiatan ini merupakan hal yang patut di syukuri meskipun diakui ada kekurangan namun akhirnya selesai dengan baik”, lanjutnya.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan bagian dari semangat kebangsaan yang mungkin telah memudar oleh perkembangan zaman.

“Sehingga dengan adanya kegiatan ini kita merajut kembali semangat kebangsaan nasionalisme seperti pendahulu bangsa sebagaimana ikrar Pemuda 93 tahun lalu”, ucapnya menambahkan.

“Kedepannya kita akan evaluasi dan lakukan peningkatan untuk kegiatan ini agar lebih bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat kota Baubau”, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Baubau Arief Budianto Gavoer menjelaskan bahwa kegiata tersebut diharapkan dapat mengangkat kembali semangat nasionalisme dan solidarisme pemuda Baubau yang merupakan wujud kerjasama dengan Dandim 1413 Buton.

“Dengan persiapan waktu kurang lebih tiga pekan dan pelaksanaan yang telah berlangsung dengan baik semoga dapat menyatukan cita-cita, persepsi dan hati Pemuda untuk membangun bangsa Indonesia khususnya kota Baubau di masa mendatang”, terangnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemuda dan komunitas yang telah mengikuti Jambore dan Musrenbang dengan berbagai rangkaian kegiatan Sumpah Pemuda untuk berkontribusi dalam memikirkan serta mengusulkan pembangunan kota Baubau kedepannya”, pungkasnya.

Laporan: Jelita

Editor: Yusrif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.