Wujudkan Kompetensi Bidang Literasi, Dikbud Sultra Gandeng Nyalanesia

Kadis Pendidikan Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D. Foto Istimewa

CEKFAKTA.CO.ID – SULAWESI TENGGARA – Nyalanesia sebuah starup bidang pendidikan yang telah berpengalaman membantu lebih dari 300 ribu siswa dan guru untuk menerbitkan buku bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menyelenggarakan Program Festival Literasi Sulawesi Tenggara 2021.

Festival Literasi Sulawesi Tenggara 2021 merupakan sebuah program pengembangan literasi sekolah, yang memfasilitasi seluruh siswa dan guru jenjang SD, SMP, SMA dan sederajat untuk dapat menerbitkan buku berISBN, mendapatkan pelatihan dan sertifikasi kompetensi, pendampingan pengembangan program literasi serta kompetensi berliterasi paling bergengsi.

Iklan Muna

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan bahwa pihaknya menggandeng Nyalanesia sebagai mitra strategis untuk mewujudkan Sultra sebagai provinsi terdepan dalam literasi.

“Kami ingin membantu anak-anak dan guru untuk memiliki kompetensi di bidang literasi”, kata Asrun Lio dalam rilis persnya. Rabu (20/10).

Program Festival Literasi Sulawesi Tenggara 2021. Foto Istimewa

Sementara itu, Penggerak Literasi Nasional yang juga memimpin jalannya Festival Literasi Sultra menyampaikan bahwa seluruh sekolah yang menjadi peserta program Festival Literasi Sultra akan difasilitasi dan bertualang bersama serangkaian kegiatan.

Dia juga menyampaikan bahwa dengan adanya program tersebut, pihaknya merasa optimis atas kemajuan literasi di Sultra.

“Dari pengalaman saya menjadi pegiat literasi selama beberapa tahun ini, sekolah memang tidak cukup jika hanya dimotivasi, namun harus ada fasilitasi dan pendampingan”, tandasnya.

Laporan: Aryansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *