Kadis Dikbud Sultra Sebut Digitalisasi Bantu Proses Pembelajaran

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mensosialisasikan literasi digital sebagai bagian dari mencerdaskan masyarakat khususnya pelajar di era 4.0 seperti saat ini.

Hal itu dilakukan agar dunia digital membawa dampak kearah positif dan membuat pelajar semakin kreatif dengan memanfaatkannya sebagai platform belajar serta berinovasi.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum, Ph.D mengatakan literasi digital sudah seharusnya diterapkan pada pelajar. Sebab kata dia, saat ini semua telah berbasis digital, termasuk untuk kebutuhan pembelajaran.

Dosen Bahasa Inggris di FKIP UHO ini juga menyampaikan bahwa saat ini dengan hadirnya digitalisasi, proses pembelajaran di sekolah-sekolah sangat terbantu.

“Kecakapan digital pada pelajar harus terus ditingkatkan agar menciptakan lebih banyak pengetahuan lagi”, kata Kadis Pendidikan Sultra itu saat dihubungi via seluler. Rabu (20/10)

Selain itu, kata dia, pelajar sebagai penerus generasi harus terus dibimbing agar tidak salah arah dalam perkembangan digitalisasi khususnya penggunaan media sosial.

“Kita tidak dapat lagi menghindar dari era digital sekarang ini. Yang harus kita lakukan saat ini adalah terus mengedukasi masyarakat khususnya pelajar akan pentingnya maupun bahanya digitalisasi”, tutup ketua IKA Unhas itu.

Laporan: Aryansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.