Vaksinasi Pelajar, Polres Sinergi dengan OSIS SMAN 2 Kendari

Suasana vaksinasi pelajar di SMAN 2 Kendari

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Kendari bekerja sama dengan Organiasi Siswa Intera Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Kendari kembali menggelar vaksinasi di salah satu gedung SMAN 2 Kendari. Rabu (19/10/2021).

Tampak para siswa sangat antusias dalam mengikuti program vaksinasi tersebut. Bahkan, warga sekitar turut melibatkan dari pada kegiatan tersebut.

Penerapan protokol kesehatan juga tampak selalu dikedepankan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto, melalui Kasat Binmas AKP Yusuf Muluk Tawang, saat diwawancara di sela-sela kegiatan mangatakan, giat vaksinasi ini merupakan kali ke tiga yang pihaknya lakukan di SMA Negeri 2 Kendari.

Program ini, kata dia, adalah bagian dari komitmen Polri untuk menyukseskan rencana pemerintah tentang percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi tujuan dilaksanakan ini untuk mensukseskan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi. Kami laksanakan di sekolah-sekolah ini agar pembelajaran tatap muka segera terwujud. Makanya pihak sekolah mengizinkan kami, namun kami di lapangan lewat kegiatan ini kami kerja sama dengan pengurus OSIS,” ujar AKP Yusuf Muluk Tawang.

Yusuf mengungkapkan, dalam proses percepatan vaksinasi pelajar, Polres Kendari telah menyentuh semua tingkatan sekolah di Kendari, baik Sekolah Menengah Atas maupun Menengah Pertama.

“Yang jelas kami sudah seluruh sekolah. Tingkat SMA, SMK itu sudah 46 sekolah, tingkat SMP ada 41 sekolah yang ada di Kota Kendari. Jadi kami sudah kelilingi semua”, ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 2 Kendari, Sujarwin mengatakan, sangat mendukung dan menyambut positif giat vasinasi oleh Polres Kendari. Dengan begitu, kata dia, siswanya bisa memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari bahaya virus asal Wuhan, China itu.

“Intinya adalah bagaimana dalam proses belajar mengajar ke depan semua siswa itu sudah tervaksin, walaupun itu bukan syarat masuk tatap muka tetapi bagaimana siswa itu bisa meningkatkan imun kemudian Indonesia ini bisa pulih dari pandemi,” ujarnya.

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Kendari, Indri Ananda Hasanah, juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas inisiasi Polres Kendari membuka gerai vaksin di sekolah tempat ia menuntut ilmu.

Mewakili reka-rekannya, Indri mengatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan program tersebut.

“Intinya saya mengucapkan banyak terimakasih karena telah datang untuk melakukan kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 2 Kendari ini, sehingga kami tidak perlu repot-repot lagi mencari tempat vaksin di luar sana, dan juga pasti teman-teman di SMA N 2 Kendari sangat bersukur”, pumgkas Indri.

Laporan : Deden

Editor : Yusrif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.