Hasir Singkirkan Dua Lawannya di Kontestasi BEM Unsultra

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Komisi Pemihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) baru saja menyelenggarakan pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) secara daring dengan menggunakan aplikasi Google Form.

Dalam pemilihan tersebut, 3 (tiga) kandidat dari fakultas berbeda bertarung memperebutkan kursi BEM Unsultra itu, diantaranya

1. Ritsu Oktariadi, Fakultas Hukum
2. Hasir, Fakultas Teknik
3. Sawir, FKIP

Hasil perhitungan suara, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.281 orang, Hasir berhasil keluar sebagai pemenang dengan persentase 38%, disusul Ritsu Oktariadi dengan 31% dan Sawir 30%.

“Saya menilai bahwa pertarungan politik kali ini sangat berkesan baik. KPUM juga sudah melakukan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan yang ada”, kata Yosep Efendi, ketua tim pemenangan Hasir saat ditemui usai kegiatan. Rabu (13/10).

“Semua tahap kita sudah lewati mulai dari pendaftaran, sosialisasi, uji publik dan pemilihan. Serta semuanya telah disepakati secara bersama diantara 3 calon”, tambahnya.

Yosep juga mengatakan bahwa akan terus mengawal sampai proses pelantikan nanti.

Ia berharap KPUM segera menetapkan presiden mahasiswa Usultra sesuai aturan dan menindak tegas kepada calon yang tidak mengikuti pakta integritas yang telah ditandatangani diatas materai.

Ketua BEM Unsultra, Adi Maliano sangat mengapresiasi pemilihan kali ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada KPUM yang telah mensukseskan pemilihan tersebut. Ia berharap semua tetap mematuhi peraturan yang ada.

“Pasti ada yang puas dan tidak puas dalam suatu pemilihan, apalagiĀ ini pertama kalinya dilakukan secara online terlepas dari kesempurnaan pasti ada kekurangan, jadi saya sarankan patuhi aturan yang telah disepakati”, tutupnya.

Reporter : Imam

Editor : Yusrif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.